Home / Gaya Hidup / Gaya Hijab untuk Wanita Gemuk

Gaya Hijab untuk Wanita Gemuk

Gaya Hijab untuk Wanita Gemuk — Setiap wanita muslim pasti ingin untuk menutup auratnya. Selain menjalani apa yang telah menjadi perintah agama, berhijab juga dapat menjaga kehormatan diri. Dengan cara menutup segala bentuk tubuhnya dari pandangan lawan jenis. Sebenarnya gemuk bukanlah alasan untuk tidak menggunakan hijab. Karena para desainer muslim saat ini telah memperhatikan hal tersebut dan menjadikan hal tersebut sebagai salah satu peluang bisnis dalam memproduksi hijab untuk wanita yang kelebihan berat badan alias gemuk. Kalau kita mau cari tahu di internet, banyak informasi mengenai gaya hijab untuk wanita gemuk. Sehingga bukan jadi halangan lagi untuk tidak mau menggunakan hijab ya…

Baca juga : Model hijab terbaru dan tutorialnya

Gaya Hijab untuk Wanita Gemuk
Gaya Hijab untuk Wanita Gemuk

Banyak cara untuk cantik. Wanita gemuk juga sebenarnya bisa tampil cantik dengan hijab. Sejatinya seorang wanita telah ditakdirkan memiliki kecantikan sehingga DILARANG minder walaupun memiliki badan yang besar. Baca juga : Tips cantik sesuai ajaran Islam

Disini akan dibahas mengenai gaya hijab untuk wanita gemuk. Kenapa wanita gemuk? Karena gaya berhijab untuk wanita gemuk masih sedikit yang mengulas, sehingga para wanita yang gemuk merasa dirinya aneh ketika menggunakan gaya hijab inilah atau itulah dan lain sebagainya. Tidak jarang terlihat di jalanan ada wanita gemuk yang menggunakan gaya hijab yang menurut para desainer kurang “pas” dan terkesan hanya mengikuti tren berhijab saja. Sebelum kita jauh-jauh membahas gaya menggunakan hijab untuk wanita gemuk, alangkah baiknya kita bahas mengenai gaya berbusana wanita muslimah yang berlebihan berat badan.

Gaya berbusana terbaik wanita gemuk

  • Pergunakan bahan pakaian yang nyaman

Seseorang yang kelebihan berat badan biasanya mudah sekali untuk berkeringat sehingga disarankan untuk menggunakan pakaian atau hijab yang nyaman ketika digunakan dan tidak menyebabkan kegerahan. Mungkin bisa dicoba menggunakan pakaian dengan bahan dasar katun ataupun rayon yang tidak membuat tubuh merasa kegerahan dan pastinya tubuh akan merasa nyaman ketika menggunakan pakaian dengan bahan dasar tersebut.

  • Jangan menggunakan pakaian ketat

Seorang muslimah dilarang untuk memperlihatkan bentuk tubuhnya. Ketika menggunakan pakaian ketat pastilah seseorang akan terlihat dengan jelas lekukan tubuhnya yang dapat mengganggu pandangan para pria. Selain itu, lipatan-lipatan lemak dalam tubuh akan terlihat dengan jelas. Masihkah kamu PD dengan hal tersebut? Pastilah TIDAK khan… Oleh karena itu, pergunakanlah pakaian yang tidak ketat dan kesannya longgar. Selain untuk menutupi aurat, juga untuk memberikan sirkulasi kepada tubuh agar tubuh tidak mudah terasa gerah.

  • Jangan gunakan cardigan melainkan blazer

Cardigan sebenarnya akan memperlihatkan bentuk tubuhmu secara langsung. Khususnya di bagian bahu, pundak, dan punggung. Hal ini dikarenakan bahan dasar yang digunakan cardigan adalah kain yang mudah melar. Sehingga pakaian ini tidak cocok digunakan oleh wanita yang memiliki berat badan berlebih alias gendut. Alangkah baiknya saran kami pergunakan blazer. Selain dapat menampilkan kesan feminim dan rapi, blazer dapat membentuk tubuh terlihat lebih tegap serta lekukan-lekukan tubuh tidak akan terlihat sama sekali.

  • Buatlah 2 bagian

Khusus bagi wanita gemuk, coba bagilah tubuh menjadi 2 bagian.hal ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan sabuk atau sedikit mengeluarkan baju pada bagian pinggang sehingga tidak terkesan terdapat lekukan karena lemak yang berlebih di sekitar perut. Secara pandangan mata, memisahkan badan menjadi 2 bagian bagi wanita gemuk akan menjadikan dirinya terlihat lebih langsing dan lebih rapi tentunya.

  • Kombinasikan pakaian dengan hijabnya

Seseorang yang bertubuh gemuk kecenderungan memiliki bentuk wajah yang terlihat bulat dan tembem. Jangan sekali-sekali untuk menggunakan hijab yang memiliki motif ramai dan jangan menggunakan terlalu banyak aksesoris hijab. Kenapa? Karena hal tersebut memperlihatkan seorang wanita menjadi lebih gemuk dan ramai. Alangkah baiknya jika ingin mempergunakan hijab, pergunakanlah hijab yang polos dan minim corak sehingga tidak terkesan ramai dan pastinya lebih indah ketika dipandang. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri ketika menggunakan hijab tersebut didepan kaca yang kamu miliki.

Sudah paham semua mengenai gaya berbusana terbaik untuk wanita gemuk? Jika sudah, mari kita lanjutkan untuk membahas gaya berhijab untuk wanita gemuk. Pastinya gaya berhijab untuk wanita gemuk yang dipaparkan disini berasal dari berbagai sumber terpercaya yang memang menggeluti bidang fashion khususnya fashion muslimah sehingga gaya berhijab yang akan dipaparkan dibawah ini merupakan gaya berhijab yang mengikuti perkembangan jaman dan tentunya tidak akan terlihat aneh bagi wanita yang memiliki tubuh berlebih alias gemuk.

Gaya hijab untuk wanita gemuk

gaya hijab untuk wanita gemuk 1
gaya hijab untuk wanita gemuk 1

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 2
gaya hijab untuk wanita gemuk 2

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 3
gaya hijab untuk wanita gemuk 3

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 4
gaya hijab untuk wanita gemuk 4

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 5
gaya hijab untuk wanita gemuk 5

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 6
gaya hijab untuk wanita gemuk 6

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 7
gaya hijab untuk wanita gemuk 7

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 8
gaya hijab untuk wanita gemuk 8

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 9
gaya hijab untuk wanita gemuk 9

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 10
gaya hijab untuk wanita gemuk 10

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 11
gaya hijab untuk wanita gemuk 11

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 12
gaya hijab untuk wanita gemuk 12

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 13
gaya hijab untuk wanita gemuk 13

 

gaya hijab untuk wanita gemuk 14
gaya hijab untuk wanita gemuk 14

 

Demikianlah pembahasan mengenai gaya hijab untuk wanita gemuk. Sudah paham semua khan? Pastilah gaya berhijab diatas tidaklah sulit untuk dipelajari dan dipraktekkan secara mandiri. Dan pastinya gaya berhijab diatas sudah mengikuti perkembangan jaman alias nggak jadul lagi. Semoga gaya berhijab ini dapat membantu para wanita khususnya yang memiliki tubuh gemuk sehingga tidak minder lagi ketika menggunakan hijab untuk menutup auratnya. Karena sejatinya aurat wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki kecuali muka dan telapak tangan. Supaya hal ini perlu diperhatikan untuk kemaslahatan setiap wanita tentunya.

Toko Obat Herbal

Check Also

3 Posisi Tidur Dapat Mempengaruhi Bentuk Payudara Wanita

3 Posisi Tidur Dapat Mempengaruhi Bentuk Payudara Wanita

3 Posisi Tidur Dapat Mempengaruhi Bentuk Payudara Wanita Setiap orang pastinya butuh tidur. Iya khan? …