Saturday , December 16 2017
Home / Gaya Hidup / 10 Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau

10 Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau

Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau – Jika Anda bahas baik dengan teman Anda atau keluarga Anda atau pasangan Anda atau siapa saja mengenai payudara baik dari segi ukuran, bentuk, dan lain sebagainya pasti tidak akan ada habisnya. Selain itu, pembahasan mengenai payudara adalah pembicaraan yang menarik, walaupun hal tersebut masih ada sebagian orang yang menganggapnya sebagai permasalahan yang tabu. Banyak fakta tentang payudara yang membuat Anda perbincangkan dengan orang lain.

Mungkin Anda juga pernah membicarakan permasalah ini sejak Anda duduk di bangku SMP, dimana disitulah awal dari rasa ingin tau muncul. Tidak sedikit dari perempuan yang terbiasa mengamati pertumbuhan payudaranya sendiri maupun orang lain. Padahal ada hal yang penting, yaitu membahas mengenai kesehatan payudara.

Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau
Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau

Nah, mungkin terdapat hal-hal yang Anda belum ketahui mengenai fakta tentang payudara. Disini, Anda akan mendapatkan beberapa fakta mengenai payudara yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan payudara.

Fakta Tentang Payudara yang Kamu Harus Tau

  1. Posisi Tidur Mempengaruhi Bentuk Payudara

Fakta telah terungkap mengenai posisi tidur terlentang ternyata dapat mempengaruhi bentuk payudara. Menurut para ahli, posisi tidur seperti ini merupakan posisi tidur yang baik untuk kesehatan payudara. Hal ini dikarenakan berat payudara akan ditopang sepenuhnya oleh dada. Nah, jika Anda tidur dengan miring, karena efek grafitasi maka salah satu sisi payudara akan mengendur. Hal ini dipengaruhi oleh posisi salah satu payudara yang menggantung. Hal yang paling buruk untuk pertumbuhan payudara adalah dengan posisi tidur tengkurap. Posisi tidur seperti ini akan memperburuk kesehatan payudara karena beban tubuh dihatan sepenuhnya oleh payudara.

  1. Payudara yang Terlihat Besar, Belum Tentu Besar Ukurannya

Hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena payudara wanita memiliki ukuran sendiri. Dan saat ini terdapat bra yang dapat membentuk payudara sehingga terlihat lebih besar dari pada ukurannya. Walaupun demikian, ada juga wanita yang memang menggunakan bra memang untuk hanya untuk menopang payudaranya, bukan untuk membuatnya terlihat lebih besar. Oleh karena itu, payudara wanita tidak dapat 100% dilihat dengan mata telanjang dari luar. Semua itu hanya dapat diketahui ukurannya berdasarkan ukuran langsung pada payudaranya.

  1. Merokok Adalah Penyebab No. 1 Payudara Kendor

Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang membuat payudara wanita kendor. Salah satunya dan yang paling besar pengaruhnya adalah rokok. Wanita perokok aktif akan memiliki bentuk payudara yang kendor lebih cepat dibandingkan yang tidak perokok. Zat yang terkandung dalam rokok jika terkena kulit khususnya payudara akan merusak salah satu jenis protein yang dikenal dengan nama elastin. Protein ini bertugas sebagai zat yang mengatur keelastisan kulit manusia. Jika protein ini rusak, maka pastinya kulit yang tadinya kencang, akan mengendur dan terkesan ngglambir.

  1. Tidak Ada Payudara Simetris

Setiap wanita pasti bingung ketika melihat bentuk payudara kanan dan kirinya tidak sama dari segi ukurannya. Janganlah galau kalau bentuk ukuran payudara wanita kanan dan kiri tidak sama alias seimbang. Menurut penelitian, antara payudara kanan dan kiri wanita memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda. Kecenderungan payudara kiri lebih besar dibandingkan payudara kanan.

  1. Perkembangan Payudara Terhenti Saat Tidak Lagi Menstruasi

Perkembangan bentuk dan ukuran payudara wanita diawali sejak masa puber atau masa dimana wanita pertama kali mengalami haid atau menstruasi. Sejak saat itu, payudara wanita terus berkembang dengan perkembangan yang berbeda-beda antara Anda dengan teman wanita Anda lainnya. Sedangkan pada puting dan areola payudara wanita akan mulai terbentuk pada usia sekitar 20 tahun. Selain itu, perubahan bentuk dan ukuran payudara wanita akan cenderung mengalami perubahan pada saat menstruasi, kehamilan, dan menyusui.

  1. Sensitifitas Puting Wanita

Khususnya bagi wanita yang sudah berkeluarga. Saat berhubungan suami istri, pasti terdapat hasrat untuk saling memberikan ransangan kepada lawan jenisnya. Ketika wanit mengalami puncak kenikmatannya, puting payudara wanita akan dibanjiri oleh darah dimana hal tersebut memberikan efek meningkatnya sensitifitas puting payudara terhadap sentuhan. Nah, pada saat itu, wanita akan merasakan kenikmatan yang tiada tara pada saat berhubungan suami istri.

  1. Puting Masuk Ke Dalam

Bentuk puting payudara wanita ada beraneka macam. Ada yang menonjol keluar besar, ada yang menonjol keluar kecil, ada juga yang masuk. Pada dasarnya puting payudara wanita seperti pusar. Ada yang muncul keluar, ada juga yang masuk ke dalam. Hal ini merupakan hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

  1. Ukuran Puting Payudara

Puting payudara wanita sama halnya pada payudara. Yaitu puting Anda tidak akan sama bentuknya dengan puting  teman wanita Anda. Ada juga seorang wanita yang memiliki puting payudara antara kanan dan kiri berbeda dimana yang kanan keluar, yang kiri masuk, atau sebaliknya. Ada juga yang kanan besar, yang kiri kecil, ataupun sebaliknya. Ukuran puting dan areola payudara wanita lebih terkait dengan ukuran payudara wanita secara keseluruhan. Baik dari usia, kehamilan, menstruasi, berat badan, dan lain sebagainya.

  1. Ukuran Payudara

Ukuran payudara wanita berbeda satu dengan lainnya. Setiap ukuran baik besar maupun kecil memiliki kelebihan dan kekurangannya. Menurut penelitian, payudara kecil memiliki tingkat sensitifitas lebih tinggi dibandingkan payudara besar. Sedangkan payudara besar biasanya lebih disukai oleh pasangannya.

  1. Payudara Turun

Payudara turun biasanya ada beberapa faktor. Salah satunya adalah menyusui. Wanita yang meyusui akan mengalami pembesaran payudara ketika berisi ASI, sedangkan jika sudah habis produksi ASInya akan mengendur. Tapi tidak sepenuhnya wanita menyusui akan mengendurkan payudaranya. Ada beberapa faktor lain yang dapat mengendurkan bentuk payudaranya. Diantaranya adalah hormon, usia, kehamilan, dan gen.

Demikianlah 10 fakta tentang payudara wanita yang perlu Anda ketahui. Semoga seluruh fakta ini akan memperkaya ilmu dan informasi Anda. Membahas mengenai payudara tidak harus membahas mengenai ukurannya saja, melainkan yang terpenting adalah fungsi dan kesehatannya. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. – Toko obat herbal

Check Also

Tips Supaya Tidak Mengantuk di Pagi Hari

Tips Supaya Tidak Mengantuk di Pagi Hari

Tips Supaya Tidak Mengantuk di Pagi Hari – Pagi hari merupakan waktu yang paling efektif dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *